Saturday, May 16, 2009

Kelemahan 3 Pasangan Capres-Cawapres



Jakarta - Rakyat Indonesia akan dihadapkan pada tiga pilihan pasangan dalam pemilihan presiden mendatang. Pengamat politik Andrinof Chaniago menjelaskan kelemahan-kelemahan pasangan tersebut.

Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto memang memiliki pemilih yang loyal. Namun isu ekonomi kerakyatan yang mereka embang justru dapat menjadi bumerang bagi mereka sendiri.

"Itu hanya untuk kelas atau market tertentu, contohnya hanya untuk petani dan nelayan," jelas Andrinof saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (16/5/2009).

Andrinof menilai, pasangan itu memang akan dapat meraup suara yang banyak. Namun perolehan suara tersebut akan sulit ditingkatkan lagi.

Bagaimana dengan SBY Berbudi? Pasangan ini dinilai sudah sangat populer. Terlebih lagi dengan figur SBY.

Namun Andrinof justru menyentil posisi Boediono. Gubernur BI ini akan menjadi titik terlemah. Kepribadian Boediono yang santun memang sudah teruji.

"Tapi kita juga harus melihat masalah kemampuan saat menghadapi masalah. Boediono kurang dalam hal ini," ujar Andrinof.

Sedangkan untuk pasangan terakhir, meski unggul dalam hal kecepatan di diri JK dan punya penjaga ketertiban keamanan pada Wiranto, Andrinof justru menilai pasangan ini tidak terkonsep.

"Kelemahan JK-Wiranto adalah tidak terencana, tidak terkonsep, terlalu pragmatis dan lebih mementingkan instant," pungkasnya.

Moksa Hutasoit - detikPemilu.



nah, itu tadi kelemahannya, walaupun gue belom bisa nyontreng tapi bolehnya sebagai pengetahuan tambahan dan refrensi tambahan buat kita nyontreng nanti, hihihi. jadi pilih siapa hayooo? yah, 5 tahun lagi! buat berita lebih lengkap baca di www.detik.com

No comments:

Post a Comment